Senin, 22 Mei 2017

Mengaktifkan Dark Mode Di Windows 10


Microsoft telah memperkenalkan opsi tema gelap ( Dark Mode ) untuk browser Edge baru di Windows 10, dan tampilannyapun cukup megah.


Sampai sekarang, Microsoft hanya menganggap browser Edge yang layak untuk memiliki tema gelap ini. Dan itu membuat sebagian besar pengguna cukup sedih.

Untungnya, ada solusi yang sangat sederhana dan cepat untuk ini. Jadi jika anda ingin menjadi windows anda lebih keren dan ingin mengaktifkan dark mode tersembunyi di aplikasi Windows 10 lainnya, intinya adalah ikuti langkah sebagai berikut.

Langkah 1: Jalankan Registry

Sangat sederhana, di bar pencarian, ketik saja "regedit" tanpa tanda petik dan klik ikon balok kubus yang hancur untuk meluncurkan Registry Editor.


Bergantung pada pengaturan security settings anda, User Account Control mungkin akan meminta izin dari anda. Jika ya, cukup klik "Ya".

Langkah 2: Mengakses Direktori Yang Sesuai

Pada sidebar kiri adalah struktur direktori, cukup klik tanda panah chevron di samping nama direktori untuk memperluasnya dan arahkan ke hierarki.
 

HKEY_CURRENT_USER -> SOFTWARE -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> Themes -> Personalize







Langkah 3: Saatnya Beraksi

Di sisi kanan, di area kosong, klik kanan dan pilih "New," lalu "DWORD (32-bit) Value."

 
Anda sekarang akan melihat entri baru di panel sebelah kanan yang disebut "New Value # 1" yang disorot dengan warna biru.

Ganti nama field yang disorot menjadi "AppsUseLightTheme," dan anda sekarang akan melihat entri baru di panel kanan yang disebut "AppsUseLightTheme" dengan nilai default yang di set 0.


Sekarang log out saja, lalu masuk login kembali. dan lihat hasilnya !

Sekarang ada beberapa penyangkalan. Bahwa Dark Mode tidak universal, karena beberapa aplikasi belum sepenuhnya menduku tema ini. Tapi di beberapa aplikasi yang mendukungnya, seperti menu Settings, tampilannya lumayan manis! 


Microsoft memang harus menunda beberapa fitur untuk Windows 10, namun masuknya opsi untuk mengaktifkan tema dark mode untuk Edge memberi harapan bahwa Microsoft akan meluncurkan opsi keseluruhan sistem untuk mengaktifkan tema ini di tidak akan lama lagi.

 

1 komentar:

  1. As reported by Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 19 KG lighter than we do.

    (By the way, it has absoloutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING to around "how" they are eating.)

    P.S, I said "HOW", not "WHAT"...

    Click on this link to discover if this brief quiz can help you release your true weight loss potential

    BalasHapus