Rabu, 26 April 2017

Cara Menggunakan Quick Action Untuk Mempermudah Pengaturan Di Windows 10



Yang paling umum digunakan oeleh sistem operasi desktop dunia adalah mendapatkan sebagian besar make over dalam bentuk Windows 10 . Meskipun ada banyak perubahan besar dalam versi baru ini, beberapa sedikit tweak mungkin terbukti menjadi yang paling berguna.

Misalnya, yaitu menu easy-to-access sekarang memungkinkan anda untuk dengan cepat beralih ke pengaturan umum seperti Bluetooth, pelaporan lokasi, dan display mirroring nirkabel. Saya akan menunjukkan cara untuk mengakses dan menyesuaikan menu ini di bawah.

Mengakses Menu 'Quick Actions'

Microsoft menyebut fitur baru ini sebagai menu "Quick Actions" atau "Tindakan Cepat", yang merupakan nama apt mengingat ia berada di bagian bawah panel Action Center.

Untuk mengakses menu Quick Actions, cukup klik ikon Action Center di area notifikasi Anda, yang terlihat seperti ikon gelembung chat. Tergantung pada pengaturan, anda mungkin perlu untuk memperluas tray pemberitahuan untuk menemukan ikon ini. Jika Anda memiliki perangkat layar sentuh, Anda cukup menggesek di tepi layar sebelah kiri.

Pada titik ini, panel Action Center akan muncul. Anda akan menemukan menu Quick Actions terletak di bagian bawah panel, klik ikon apapun untuk cepat menyesuaikan salah satu pengaturannya.

Option di sini menyertakan quick link ke menu utama Windows Settings, Bluetooth dan lokasi toggles, sebuah "Tablet mode" switch, dan toggles untuk mengaktifkan "Quiet hours."

Jika anda tidak melihat ikon Action Center di area notifikasi, mungkin option pada anda dimatikan. Untuk mengaktifkannya kembali, pergi ke "Settings" entri di menu Start anda , kemudian pilih opsi "System" dan pilih tab "Notifications & actions". Dari sini, pilih "Turn system icons on or off," maka pastikan kalau opsi "Action Center" diaktifkan.

Customize Menu 'Quick Actions'

Jika anda ingin menyesuaikan Quick Actions toggles, mulai dengan menuju ke "Settings" entri di menu Start. Dari sini, pilih "System" entri.

Selanjutnya, menuju ke tab "Notifications & actions", maka Anda akan melihat empat Quick Access toggles anda tercantum di bagian atas layar. Untuk mengubah fungsi salah satu entri ini, mulai dengan mengklik itu tadi.

Dari sini, anda akan melihat menu drop-down dengan semua kemungkinan Quick Actions yang dapat anda tetapkan ke tempat ini. Jadi misalnya, jika anda mengklik ikon pertama, anda dapat menetapkan fungsi favorit anda untuk tombol ini dengan memilih dari menu drop, dan dari sekarang akan menjadi pilihan opsi pertama di Quick Actions Toggles Anda.

0 komentar:

Posting Komentar